Unduh Aplikasi Bitdefender Mobile Security – Aplikasi Keamanan Ponsel Android Terbaik 2022

Diposting pada

Secara umum, ponsel Android Anda aman. Tapi itu tidak sepenuhnya aman. Orang jahat telah menunjukkan kapasitas yang tampaknya tak terbatas untuk mengeluarkan malware, dan scammers selamanya membuat situs phishing baru untuk mencuri data pribadi Anda. Aplikasi Bitdefender Mobile Security dan Antivirus Android melindungi dari semua ancaman ini dan banyak lagi kelebihannya..

Unduh Aplikasi Bitdefender Mobile Security

Antarmuka dan Harga

Bitdefender Mobile Security and Antivirus tersedia sebagai unduhan gratis dari Google Play store. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan keuntungan dan perlindungan lebih, Anda bisa melakukan upgrade ke versi berbayar. Langganan tahunan tersedia seharga $14,95, atau Anda dapat membayar $1,49 per bulan. Satu langganan memberi Anda satu lisensi.

Aplikasi Bitdefender menyertakan uji coba gratis 14 hari, tetapi setelah itu Anda kehilangan akses ke perlindungan Web, perlindungan anti-pencurian, Penasihat Aplikasi, dan fitur Kunci Aplikasi. Perhatikan bahwa Bitdefender memiliki aplikasi mandiri gratis untuk antivirus dan Penasihat Aplikasi (juga dikenal sebagai Clueful).

Pembaruan terbaru memberi aplikasi Bitdefender penyegaran visual yang sangat dibutuhkan. Alat sekarang mudah diakses dari baki kiri, dan aplikasi terlihat jauh lebih bersih dan rata dari sebelumnya. Ini adalah desain baru yang bagus, tetapi saya memperhatikan bahwa setiap kali saya mengetuk menu luapan di sudut kanan atas, perbatasan jelek menyertai pembukaannya. Ini jelas merupakan kesalahan, dan mudah-mudahan akan segera diperbaiki.

Deteksi Anti-Malware

Untuk menguji perlindungan antivirus Bitdefender, saya mengunduh aplikasi EICAR dari Google Play. Aplikasi ini sangat aman, tetapi dirancang untuk dideteksi sebagai berbahaya untuk tujuan pengujian. Bitdefender segera menandainya saat penginstalan, dan itu memberi saya opsi untuk menghapus instalan aplikasi atau mengabaikan peringatan. Ketika saya menekan abaikan, layar beranda Bitdefender segera diperbarui untuk menunjukkan kepada saya bahwa ada sesuatu yang masih salah. Itu keren. Namun, Bitdefender tidak menyertakan daftar abaikan untuk aplikasi yang ingin Anda kecualikan dari pemindaian. Itu bukan masalah bagi sebagian besar pengguna, kecuali ponsel mereka diisi dengan perangkat lunak khusus.

Keamanan Seluler Bitdefender dan Antivirus (untuk Android)Meskipun pengujian saya mengonfirmasi bahwa Bitdefender berfungsi, itu tidak mengevaluasi seberapa baik kerjanya. Untuk itu, saya mencari laboratorium penelitian independen. Dalam laporan Juli 2015, salah satu lab tersebut, AV-Test Institute(Opens in a new window), menemukan bahwa Bitdefender mendeteksi 100 persen yang luar biasa dari 3.336 sampel berbahaya. Lab lain, AV-Comparatives(Opens in a new window), menemukan dalam laporan Agustus 2015 bahwa Bitdefender juga mendeteksi 100 persen dari 2.365 aplikasi berbahayanya. Itu kinerja yang mengesankan.

Pengembang menjelaskan bahwa Bitdefender dapat mencapai kecepatan tersebut dengan mengekstrak informasi hanya dari file yang dapat membahayakan perangkat Anda—aplikasi, APK, dan lainnya—dan melakukan analisis di cloud. Ini juga memberikan perlindungan konstan dengan memindai aplikasi saat diunduh atau diperbarui dan dengan memindai seluruh perangkat setiap kali terhubung ke komputer lain. Pendekatan ini memberikan pemindaian dan perlindungan lickety-split hanya saat Anda membutuhkannya. Ini juga berarti Anda hanya dapat memindai perangkat saat terhubung ke Internet, tetapi tanpa koneksi Internet, Anda juga tidak mungkin mengunduh aplikasi yang berpotensi berbahaya.

Saya menguji dampak aplikasi keamanan dengan membandingkan waktu reboot sebelum dan setelah aplikasi diinstal. Dalam pengujian ini, Bitdefender hanya menambahkan satu detik ke waktu reboot. Saya juga memainkan Minecraft—Pocket Edition untuk melihat bagaimana pemindaian memengaruhi kinerja. Mengingat seberapa cepat Bitdefender bekerja, tes ini kurang lebih dapat diperdebatkan. Anda tidak akan melihat Bitdefender bekerja di ponsel Anda.

Penasihat Privasi

Pengguna Android mungkin tidak menyadari bahwa aplikasi dapat membocorkan informasi pribadi mereka, melacak lokasi mereka, dan melakukan lebih banyak lagi. Aplikasi yang melakukan aktivitas yang agak tidak pantas ini sebenarnya tidak “berbahaya”, tetapi Anda mungkin juga tidak menginginkannya. Untuk memberi Anda visibilitas yang lebih besar ke dalam perilaku aplikasi tersembunyi, Bitdefender menggabungkan Penasihat Privasi Clueful ke dalam aplikasi keamanannya di bagian Penasihat Aplikasi. Baca ulasan saya tentang Clueful untuk daftar lengkap fitur-fiturnya.

Saya suka opsi pemfilteran App Advisor, yang memungkinkan Anda mengurutkan aplikasi dengan cepat berdasarkan perilaku berbahaya. Karena itu, saya masih tidak terlalu tertarik dengan gagasan “skor privasi”, dan saya berharap Bitdefender akan memberikan lebih banyak informasi tentang apa yang membuat aplikasi berbahaya. Norton Security and Antivirus versi terbaru melangkah lebih jauh dengan informasi tentang berapa banyak aplikasi data yang digunakan, dan seberapa besar pengaruhnya terhadap kinerja baterai Anda. Norton juga terintegrasi langsung ke Google Play, memungkinkan Anda melihat peringatan tentang suatu aplikasi bahkan sebelum Anda mengunduhnya.

Perlindungan Pencurian

Bitdefender Mobile Security and Antivirus (untuk Android) Malware Android adalah ancaman nyata, tetapi bukan itu yang akan dihadapi kebanyakan orang jika mereka hanya mengunduh aplikasi dari Google Play store. Ancaman yang jauh lebih besar untuk perangkat Android Anda adalah kehilangan atau pencurian. Untuk itu, Bitdefender telah menyertakan alat untuk membuat Anda tetap mengontrol ponsel Anda di mana pun itu.
Dengan Bitdefender, Anda dapat mengunci, menemukan, atau menghapus perangkat dari jarak jauh, atau memicu alarm. Anda mengakses alat-alat ini terutama melalui situs web Bitdefender yang luar biasa, yang menurut saya bersih, dirancang dengan baik, dan mudah digunakan. Namun, Bitdefender harus membuatnya lebih jelas di dalam aplikasi tempat pengguna dapat menemukan alat ini.

Saat Anda mengunci ponsel dari jarak jauh dari situs web Bitdefender, Anda membuat kode sandi baru (minimal empat digit) untuk membuka kunci perangkat. Bitdefender menggunakan layar kunci Android bawaan, yang berarti Anda dapat yakin bahwa perangkat Anda aman, meskipun pencuri dapat melihat pemberitahuan di perangkat.
Jika Anda tidak berada di dekat komputer, Anda dapat memicu alat ini menggunakan perintah SMS khusus. Satu perintah, yang memaksa telepon Anda untuk memanggil nomor yang mengirim perintah SMS, adalah cara yang bagus untuk menemukan telepon yang hilang atau dicuri. Dengan fitur ini, Anda dapat mendengarkan pencuri atau memberikan instruksi kepada jiwa yang membantu yang ingin mengembalikan perangkat Anda yang hilang.

Perhatikan bahwa telepon yang mengirim perintah Hapus harus terdaftar dalam aplikasi Bitdefender sebagai nomor tepercaya. Itu pemeriksaan yang baik terhadap potensi penyalahgunaan. Kaspersky Mobile Security tidak memiliki fitur fail-safe ini, tetapi memungkinkan Anda memilih perintah SMS mana yang akan ditanggapi oleh ponsel Anda.

Di situs web, alat Temukan menampilkan perangkat Anda di peta Google Maps dalam margin kesalahan yang wajar. Saat Anda mengirim perintah SMS ini, ponsel target merespons dengan tautan ke Google Maps. Dalam pengujian saya, Alarm diaktifkan dengan cepat dan berdering pada 93 desibel yang mengganggu. Ini telah kehilangan ketukan dubstep khas dari versi sebelumnya, tetapi masih pasti akan mengejutkan pencuri (atau membantu Anda menemukan Android Anda di ruangan yang berantakan). Perintah Wipe segera memicu reset pabrik di ponsel saya, tidak meninggalkan apa pun. Situs web Bitdefender juga memungkinkan Anda memindai perangkat Anda dari jarak jauh, meskipun Anda tidak dapat mengambil tindakan atas apa pun yang mungkin ditemukan.

Keamanan Seluler Bitdefender dan Antivirus (untuk Android)

Bitdefender juga mengawasi kartu SIM Anda, dan dapat mengirim peringatan ke nomor telepon tepercaya yang Anda berikan saat kartu SIM diganti. Saya suka bahwa fitur ini diaktifkan secara default dan tidak dapat dinonaktifkan. Namun, itu tidak mengunci perangkat Anda secara otomatis, atau membiarkan Anda “mempercayai” lebih dari satu kartu SIM, seperti yang dilakukan ESET Mobile Security & Antivirus. Juga, jika ponsel Anda dalam mode pesawat atau tanpa SIM, Anda tidak akan menerima peringatan.

Beberapa aplikasi keamanan menyertakan fitur kamera mata-mata, untuk mengambil gambar orang tersebut menggunakan Android yang dicuri/hilang. Fitur ini memungkinkan untuk mengajukan tuntutan terhadap pencuri atau mengenali orang Samaria yang baik hati yang mencoba menghubungkan kembali Anda dengan perangkat Anda. Lookout Security & Antivirus dan Kaspersky keduanya memiliki fitur ini, tetapi Bitdefender tidak.
Google juga menyediakan perlindungan pencurian secara gratis dengan Pengelola Perangkat Android-nya. Layanan luar biasa ini dapat mengamankan ponsel Anda melalui portal Web, tetapi tidak mendukung perintah SMS dan tidak dapat menghubungi Anda sesuai perintah. Bitdefender dengan mudah mengalahkan baseline ini.