TikTok membidik YouTube dengan fitur baru unggahan video 10 menit

Diposting pada

Persaingan dalam dunia bisni situs berbagi video terus berkembang, setelah sebelumnya Youtube dan Facebook meluncurkan fitur video pendek untuk menyaingi TikTok, TikTok sendiri tidak mau kalah bersaing dengan baru-baru ini meluncurkan pembaruan yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah video berdurasi 10 menit.

Video TikTok kini semakin panjang. Layanan video berdurasi pendek tampaknya telah mengonfirmasi bahwa mereka meluncurkan kemampuan untuk mengunggah video berdurasi hingga 10 menit untuk semua orang di seluruh dunia.

Konsultan media sosial Matt Navarra mentweet pesan pembaruan akun dari TikTok, yang menyatakan bahwa batas video baru tersedia di kedua perangkat seluler, termasuk ponsel Android terbaik, dan situs desktop.

Chris Stokel-Walker, seorang jurnalis Inggris, juga men-tweet apa yang tampak seperti konfirmasi dari perwakilan TikTok mengenai unggahan video yang lebih panjang.

Namun, ini bukan pertama kalinya TikTok memperpanjang batas video untuk pengguna. Pada bulan Juli tahun lalu, platform tersebut meluncurkan kemampuan untuk membuat video hingga tiga menit, peningkatan yang signifikan dari sebelumnya hanya 60 detik.

Fitur terbaru ini tidak trlalu mengejutkan. Kurang dari dua bulan setelah TikTok mulai mengizinkan semua orang untuk mengunggah video berdurasi hingga tiga menit, TikTok terlihat bereksperimen dengan unggahan video berdurasi 10 menit.

Unggahan video yang lebih lama akan memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada pembuat konten. Saat ini, saat Anda mengunggah konten yang relatif panjang ke platform, Anda harus membaginya menjadi beberapa bagian.

Seperti yang ditunjukkan Navarra, pembaruan terbaru TikTok menunjukkan upaya perusahaan untuk menyaingi flatform berbagi video YouTube. Masih harus dilihat bagaimana hal ini memengaruhi algoritme rekomendasi platform dalam jangka panjang, dan apakah dominasi yang dimiliki video pendek pada pengguna akan tetap ada.