Aplikasi Penghasil Uang Resmi Pemerintah dan Informasi BANSOS September 2022

Diposting pada

Aplikasi Penghasil Uang – Dengan kondisi ekonomi pasca pandemi seperti sekarang ini, banyak perusahaan melakukan pengurangan karyawan sehingga menambah banyak pengangguran baru dan hal tersebut tentu berpengaruh terhadap pemasukan keuangan bagi sebuah keluarga atau pribadi orang-orang yang terimbas.

Ataupun dengan kondisi ekonomi seperti sekarang, banyak usaha-usaha kecil yang terpaksa berhenti beroperasi karena dipaksa untuk vakum beberapa waktu sehingga mengganggu cashflow keuangan usaha nya sehingga ketika kondisi sudah normal kembali mereka kesulitan untuk bangkit.

Melihat kondisi diatas, Pemerintah berusaha untuk meringankan beban masyarakat dengan cara menyalurkan bantuan sosial baik dalam bentuk bantuan tunai maupun non tunai sehingga kelompok masyarakat yang terimbas bisa bangkit kembali serta terpenuhi kebutuhan dasarnya.

Aplikasi Penghasil Uang dari KEMENSOS

Untuk mengatur dalam penyaluran bantuan tunai maupun non tunai, pemerintah melalui Kementrian Sosial telah meluncurkan Aplikasi Cek Bansos atau bisa juga di sebut Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah karena dengan terdaftar di aplikasi tersebut, anda yang memenuhi syarat bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai setiap bulannya.

Pada aplikasi tersebut, selain bisa melakukan pengecekan, Anda juga bisa melakukan pendaftaran calon penerima baru dengan melakukan pengisian data yang benar sesuai KTP dan KK untuk kemudian akan dilakukan verifikasi oleh pihak yang bertugas.

Untuk mengunduh Aplikasi nya, anda bisa melakukan nya dengan menekan tombol di bawah

Pencairan PKH Tahap 3 dan Bantuan Pangangan Non Tunai (BPNT) Agustus 2022

Memasuki Agustus 2022 ini, pencairan BLT untuk program PKH sudah memasuki tahap Ke 3. PKH Tahap 3 mulai di salurkan dari Bulan Juli sampai September mendatang.

Bantan PKH Tahap 3 ini masih akan dibagikan kepada warga yang masuk dalam kategori penerima manfaat yang sudah terdaftar sebelumnya di Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS) dengan besaran yang berbeda-beda untuk setiap kategori penerimanya, adapun besaran yang diterima untuk setiap kategori adalah sebagai berikut :

  1. BLT sebesar Rp. 3 jt/tahun diberikan kepada KPM kategori Ibu Hamil dan Menyusui.
  2. BLT sebesar Rp. 3 jt/tahun diberikan kepada KPM kategori Anak Balita Usia 0-6 Tahun
  3. BLT sebesar Rp. 900 rb/tahun diberikan kepada KPM kategori Siswa Sekolah SD atau Sederajat.
  4. BLT sebesar Rp. 1,5 jt/tahun diberikan kepada KPM kategori Siswa Sekolah SMP atau Sederajat.
  5. BLT sebesar Rp. 2 jt/tahun diberikan kepada KPM kategori Siswa Sekolah SMA atau Sederajat.
  6. BLT sebesar Rp. 2.4 jt/tahun diberikan kepada KPM kategori Orang Tua Lanjut Usia atau usia diatas 60 Tahun.
  7. BLT sebesar Rp. 2.4 jt/tahun diberikan kepada KPM kategori Penyandang Disabilitas.

Untuk pencairan nya sendiri direncanakan dilakukan dari Tanggal 1 -30 Agustus 2022 melalui instansi yang sudah ditetapkan sebelumnnya seperti Kantor Pos dan Bank Pemerintah.

Untuk mengetahui daftar penerima dan melakukan pendaftaran baru calon penerima manfaat, bisa dilakukan melalui LINK Berikut INI!