10 Android Audio to Text Converter Apps

Diposting pada

 

Mengonversi ucapan ke teks bukan lagi tugas yang menantang dengan aplikasi Audio to Text Converter. Anda bisa melakukannya dengan praktis sekarang, berkat kecanggihan teknologi.

Beberapa dari Anda mungkin telah diberi tugas wawancara dan diminta untuk menuliskannya di atas kertas atau di Word. Misalnya, saat Anda sedang rapat dan tidak punya waktu untuk membuat catatan.

Anda tidak perlu khawatir karena ada solusinya: rekam pembicaraan lalu ubah menjadi tulisan. Anda akan menghemat lebih banyak waktu dan energi dengan cara ini.

Aplikasi Pengonversi Audio ke Teks di Android

Aplikasi rekomendasi admin berikut ini bisa digunakan di semua smartphone Android, bahkan ada yang mendukung perangkat iPhone. Langsung saja lihat daftarnya:

Live Transcribe

Administrator merekomendasikan Transkripsi Instan, alat ucapan-ke-teks. Aplikasi Google Research dapat membuat perubahan dengan segera atau dalam waktu nyata. Hal ini disebabkan ketersediaan teknologi kecerdasan buatan.

Selain itu, perangkat lunak Transkripsi Instan mendukung lebih dari 80 bahasa, termasuk Inggris, Indonesia, Prancis, Jerman, dan berbagai bahasa lainnya. Ini juga memiliki layar ramah pengguna yang membuatnya mudah digunakan.

Tidak hanya di play store, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Untuk fitur yang lebih canggih, Anda dapat mencoba aplikasinya sendiri.

Speech To Text

Seperti namanya, aplikasi Speech To Text dapat Anda percaya untuk mengonversi rekaman menjadi teks. Aplikasi ini dipilih karena memiliki tampilan yang sederhana dan ukuran Apk yang sangat ringan yaitu kurang dari 2MB.

Tetapi hal baiknya adalah ia tidak hanya menyediakan fungsi yang mengubah audio menjadi teks, tetapi juga mengubah teks menjadi audio.

Pengguna dapat membuat rekaman langsung atau mengimpor audio yang ada. Kemudian ubah menjadi aplikasi Speech To Text.

Speechnotes

Selanjutnya ada aplikasi bernama Speechnotes yang juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Aplikasi ini bekerja secara akurat. Juga, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara offline atau online. Oleh karena itu, dapat digunakan kapan saja, di mana saja.

Tidak hanya itu, kelebihan lainnya adalah pengguna dapat mengedit secara langsung saat aplikasi sedang mengeja suara. Dengan begitu, tidak perlu menunggu proses dikte selesai.

Sekalipun aplikasi keluar dengan sendirinya atau ponsel tiba-tiba mati, tidak perlu takut proyek hilang. Karena Speechnotes akan disimpan secara otomatis.

SpeechTexter

Ada aplikasi lain yang mengubah audio menjadi teks di Android, namanya SpeechTexter. Aplikasi ini dapat mendeteksi beberapa bahasa dengan tingkat akurasi hingga 95% untuk bahasa Inggris. Jika Anda memiliki tiga laporan, esai panjang, atau ringkasan, Anda dapat mencoba aplikasi ini.

Anda dapat menyimpan hasilnya nanti di galeri atau membagikannya langsung di jejaring sosial Anda. Diunduh lebih dari 1 juta kali, SpeechTexter cukup mudah digunakan di berbagai smartphone.

Cukup buka aplikasi, tentukan bahasa yang Anda inginkan, lalu Anda dapat merekam atau menggunakan audio yang ada.

Voice Notebook

Jika Anda mencari aplikasi pengetikan suara yang dapat dioperasikan secara offline, admin menyarankan untuk mencoba aplikasi Voice Notebook. Itu juga menambahkan tanda baca seperti titik, koma, tanda kutip, tanda kurung, dll.

Agar dapat digunakan dengan cepat, aplikasi ini memiliki widget yang dapat dipasang di layar beranda. Catatan dapat dibaca dengan baik dengan mesin Android TTS.

Aplikasi Voice Notebook berukuran sekitar 3 MB, sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda.